Minggu, 27 Maret 2016

Workshop Web Programming & Hacking BEM Fasilkom 2015


BEM Fasilkom periode 2015-2016 pada hari sabtu tanggal 26 maret 2016 mengadakan kegiatan workshop IT yang bertemakan "Web Programming & Hacking" yang dilaksanakan pada pukul 12.00-16.00 WIB, di Conference Hall lantai 2 Gedung C Universitas Narotama. 

Dalam sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Workshop IT yaitu Alfin Barikky, dalam sambutan yang disampaikan oleh ketua workshop kita sebagai mahasiswa yang kelak nanti diantara kita ada yang ingin menjadi programmer atau Engineer harus juga belajar tentang hacking utamanya adalah tentang pengamanan dari web yang akan kita bangun. Belajar hacking tak berarti konotasinya adalah kita membobol, namun kita harus tahu dari sisi pengamanan.

Kemudian sambutan kedua yang disampaikan oleh Gubernur BEM Fasilkom 2015 (Eric Andika) mengatakan bahwa workshop IT ini adalah program kerja terakhir dari semua program kerja tahunan yang telah dilaksanakan pada periode tahun 2015-2016, serta dalam sambutannya gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BEM fasilkom 2015 beserta panitia workshop yang selalu senantiasa bekerja sama untuk Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama selama 1 tahun berlangsung serta pula dalam sambutan gubernur menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangan-kekurangan yang ada selama periode 2015-2016, Gubernur BEM Fasilkom 2015 juga berpesan kepada regenerasi pengurus yang baru semoga BEM Fasilkom selalu lebih baik kedepannya.

Kemudian dalam sambutan ketiga yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Bp. Cahyo Darujati, ST,. MT), beliau menyampaikan dalam belajar programming kita harus juga belajar pengamanan karena jaringan internet merupakan akses yang tidak dapat dipercaya, sehingga kita sangat perlu untuk belajar hacking. lalu pak dekan juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang begitu luar biasa kepada gubernur BEM Fasilkom 2015 beserta seluruh jajaran pengurus karena program kerja tahunannya telah terlaksana. Beliau berharap kepada pengurus yang baru semoga visi misi Gubernur BEM Fasilkom 2016 (Maja Nurrachman) dapat membawa Fasilkom pada kemajuan yang terus lebih baik.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan :

(Poster Workhop IT : "Web Programming and Hacking")

(Foto : Panitia Workhop IT 2016 beserta regenerasi BEM Fasilkom)

(Foto : Panitia Workhop IT 2016 beserta regenerasi BEM Fasilkom)

(Layout Ruang Workhsop IT 2016)

(Sambutan oleh Ketua Pelaksana : Alfin Bariky)

(Sambutan Gubernur BEM Fasilkom 2015 : Eric Andika)

(Sambutan Dekan Fakultas Ilmu Komputer : Bp. Cahyo Darujati, ST,. MT)

(Fasilitator memberikan arahan kepada peserta)

(Pembicara : David Surya Putra memberikan interaksi kepada peserta)

(Peserta workshop mengikuti instruksi pelatihan yang disampaikan oleh pembicara)





Kesan dari setelah mengikuti acara workshop adalah kita menjadi tahu tentang SQL Injection dan cara pengamanannya.

(Foto : Generation BEM Fasilkom)

Motivasi untuk BEM Fasilkom 2015 :

Selamat dan apresiasi kepada Gubernur BEM Fasilkom 2015 serta seluruh pengurus jajaran BEM yang telah melaksanakan dan menjalankan amanahnya dengan baik dalam bentuk realisasi progam kerja yang dilaksanakan dalam 1 tahun. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada seluruh pengurus dan gubernur BEM fasilkom 2015 dengan lancarnya kuliah hingga semester akhir dan lulus menjadi sarjana yang sujana bermanfaat untuk masyarakat, dunia kerja, bangsa dan negara.

Motivasi untuk BEM Fasilkom 2016 :

Selamat atas terpilihnya Maja Nurachman sebagai Gubernur BEM Fasilkom 2016, Tongkat estafet pergantian yang harus terus bejalan. Semoga BEM Fasilkom 2016 kian terus maju dan lebih baik. Belajar mengelolah team, SDM, belajar mengelolah emosional dan belajar berkomunikasi. Belajar..belajar dan belajar dari pengalaman, serta kegagalan. jangan berputus asa dalam beraktualisasi diri karena itu semua merupakan proses pengembangan diri, potensi serta kemampuan yang kita belum tahu dan sadari. Teruslah berusaha, berkarya dan menjadi mahasiswa sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi mahasiswa, : pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Sekian semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar