Rabu, 30 Maret 2016

Membuat Aplikasi Android - BAB 8 "Belajar Membuat Paint"

     Hari rabu malam saya memulai melanjutkan kembali membaca buku tentang pemograman Android dengan AppInventor, Buku dari Pak Dekan fakultas ilmu komputer Universitas Narotama yang berjumlah 300 halaman lebih hinga sampai saat ini telah memasuki BAB 8 yakni pada halaman 91, tentang belajar membuat aplikasi paint di android. Tetap semangat untuk belajar meski tidak lagi dibangku kuliah, karena sudah lulus. Oleh karena itu saya berbagi kepada teman-teman. Langsung saja berikut adalah hasil dari percobaan yang telah saya lakukan dan testing di smartphone android saya.

Deskprisi dari aplikasi yang saya buat dari referensi buku ini adalah aplikasi paint pada android dimana aplikasi tersebut berfungsi memberi sentuhan warna yang bemacam-macam pada objek gambar, sesuai dengan button yang kita tombol.

Caranya adalah :

1. Buka web appinventor : http://ai2.appinventor.mit.edu
2. Buat project dengan nama Belajar_membuat Paint
3. Silahkan bentuk viewer dan skema pemograman yang akan dibuat, seperti gambar dibawah ini.


4. Silahkan bentuk block sesuai gambar berikut :


Untuk aplikasi jadinya silahkan download disini..

Semoga bermanfaat..Selamat belajar dan Indahnya berbagi..
Teirma kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar