Minggu, 06 Maret 2016

Seminar IT BEM Fasilkom 2013 "Implementasi Teori Atribut Database" Universitas Narotama


(Foto bersama pengurus BEM Fasilkom 2013, panitia seminar 
dan regenerasi fasilkom 2013)

Berikut adalah dokumentasi kegiatan seminar kedua dari program kerja BEM Fasilkom 2013 saat saya menjalankan tugas sebagai Gubernur BEM Fasilkom periode tahun 2013-2014. Program kerja seminar kedua ini merupakan program kerja keempat yang sebelumnya yang pertama adalah buka puasa bersama anak yatim di bulan ramadhan, kedua seminar linux, ketiga adalah pengkaderan fakultas "KBA (Kemah Bhakti Akademik 2013" dan keempat ini adalah seminar database. Seminar database ini dilakasakan pada tanggal 30 November 2013 hari sabtu pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB bertempatkan di Conference Hall Lantai 2 Universitas Narotama. Pemateri pada seminar database adalah dosen dari fakultas ilmu komputer yang berkompeten dalam bidang database dan struktur data, beliau adalah Bapak Tubagus Purworusmiadi, S.Kom,. MM. Seminar yang dilakasanakan dihadiri oleh peserta mencapai 150 peserta baik dari mahasiswa universitas narotama maupun dari SMA, SMK dan mahasiswa luar. Publikasi yang saya terapkan berupa poster dan undangan kepada beberapa sekolah dan kampus tetangga sekitar serta publikasi melalui media sosial. Saat itu saya tidak lagi merangkap sebagai ketua pelaksana seminar karena telah ada rekan saya yang merupakan salah satu pengurus BEM Fasilkom 2013 bernama Mochamad Fathoni yang juga adik kelas saya di kampus. Disinilah saya mulai mengajari rekan-rekan saya yang belajar menjadi ketua pelaksana. Konsep acara saya buat dan dikombinasi juga dari hasil pemikiran ketua pelaksana dan pantia seminar yang juga beberapa kebanyakan dari anak-anak regenerasi mahasiswa baru angkatan 2013. Saya pun senang karena mendapatkan suatu perubahan baru dimana saya melibatkan dan memberi kesempatan kepada regenerasi mahasiswa 2013 untuk bergabung dan belajar tentang berorganisasi. dan juga menjadi bagian dari panitia. Tapi saya tentu tidak melupakan rekan-rekan pengurus BEM Fasilkom 2013. Namun kami (saya bersama rekan-rekan pengurus BEM) berkomitmen untuk mengkader regenerasi 2013 menjadi penerus kami agar kelak mereka sudah menjadi lebih berpengalaman walaupun masih dasar, paling tidak mencoba adalah bagian dari proses belajar.disinilah kekompakan, kebersamaan BEM Fasilkom dengan regenerasi kian erat dan menjadi dekat sehingga kita semua menjadi bagian team untuk mensukseskan kegiatan fakultas khususnya di BEM Fasilkom.

Pesan motivasi bagi regenerasi yang membaca postingan ini. Teruslah belajar dalam banyak hal, moment menjadi mahasiswa adalah moment beraktualisasi diri, mengembangkan diri, menggali potensi serta bakat yang kita tidak pernah ketahui sebelumnya, dan belajar menjadi bagian dari masyarakat. Teruslah semangat untuk BEM Fasilkom Universitas Narotama Surabaya. Fasilkom Bisa....

Berikut adalah rangkuman beberapa dokumentasi seminar IT bertemakan "Implementasi Teori Atribut Database" 30 November 2013.

(Poster Seminar Database)

(Foto : Peserta mengikuti acara seminar di conference hall)

 (Foto : Peserta mengikuti acara seminar di conference hall)

 (Foto : Peserta mengikuti acara seminar di conference hall)

(Foto : Pemateri dalam menyampaikan materi tentan database)

(Foto : Penyerahan sertifikat kepada pemateri)

(Foto : Sesi akhir acara panitia dan pengurus BEM Fasilkom 2013 
bersama regenerasi)

Terima kasih kepada Allah SWT, kedua orang tua, Universitas Narotama, Direktur Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Teman-teman Mahasiswa 2011 dan juga pengurus BEM Fasilkom 2013, Panitia Seminar, serta regenerasi BEM Fasilkom 2013 karena atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan ini menjadi kenang-kenangan yang tidak akan terlupakan bagi diri saya. Karena ini adalah awal dari sebuah proses-proses yang panjang untuk mengembangkan potensi keilmuan, softskill dan berorganisasi. Sampai sekarang saya masih merasakan dan menggunakan ilmu-ilmu tersebut. Semoga bermanfaat...Sampai jumpa pada dokumentasi selanjutnya Terima Kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar