Selasa, 29 Maret 2016

Setting Windows 7 agar dapat dipindah dan dinyalakan di Komputer lain

      Pada kesempatan berbagi kali ini, saya berbagi pengalaman lama saya yang masih sering saya gunakan yaitu memindahkan hardisk windows 7 di komputer lain. Jadi suatu ketika kita ingin mengclone sebuah sistem yang akan digunakan menjadi standart sistem pada banyak komputer lainnya maka  tidak jarang kita akan menemui kondisi dimana hardisk windows 7 yang kita install dipindah untuk dinyalakan dikomputer lain. Oleh karena itu saya berbagi cara dari pengalaman yang pernah saya lakukan. Kemudian setelah hardisk berhasil booting dikomputer lain maka kita harus menginstall kembali driver motherboard komputer sesuai dengan PC yang kita gunakan sekarang pada hardisk tersebut.

      Terkadang hardisk windows 7 pada setiap motherboard belum tentu bisa saling bertukar dan hardisk tersebut dapat booting, oleh karena itu cara berikut adalah cara atau setting windows 7 agar dapat dipindah dan dinyalakan di komputer lain. Pada motherboard dengan chipset AMD dan intel harus sama. Intel dengan intel dan AMD dengan AMD. untuk merk motherboard berbeda dari pengalaman yang telah saya lakukan tidak ada masalah. yang perlu diperhatikan adalah chispet mothertboard tersebut antara Intel dan AMD, karena apabila bebeda dan dipaksakan berdasarkan pengalaman yang saya lalui akan sering terjadi masalah dikemudian hari terhadap jalannya operating sistem tersebut. Baik, mari kita perhatikan cara untuk mengubahnya.

Berikut caranya :
  1. Buka MyComputer dan Klik kanan pilih 
  2. Pilih Manage dan pilih Device Manager 
  3. Lalu klik pada IDE ATA/ATAPI
  4. Kemudian ikuti langkah seperti gambar dibawah


















Semoga bermanfaat..
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar