Rabu, 17 Februari 2016

KPU 2015 Universitas Narotama - Histori Pengalaman Menjadi Steering Comitte (SC)



Pengalaman ditahun 2015 saat menjadi mahasiswa membuat saya memaksimalkan kontribusi di kegiatan BEM dan terus mengembangkan potensi karena tahun 2015 adalah tahun terakhir dimana saya menjadi mahasiswa, sat itu saya telah menjalani semester akhir untuk menyelesaikan seminar proposal dan skripsi. Namun kegiatan BEM tidak menjadi penghambat untuk diri saya untuk menyelesaikan studi kuliah S1 yang tinggal seminar proposal dan sidang skripsi, apalagi saat itu pada bulan januari 2015 saya mendapat panggilan pertemuan dan pendelegalisan tugas sebagai SC atau disebut dengan Steering Comitte dalam 3 acara sekaligus dalam beberapa bulan di tahun 2015 yaitu :

1. LKMM-TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Dasar) 2015
2. KPU (Komisi Pemilihan Umum) 2015
3. MOM (Masa Orientasi Mahasiswa) 2015

Saat itu ada 3 orang SC yang dipanggil dan diberi tugas mandat dari Direktur Kemahasiswaan dan saya saat itu sebagai SC3. Saat persiapan KPU 2015 dibulan februari ini bersamaan saya juga memanage waktu saya untuk juga menyelesaikan seminar proposal yang juga akan disidangkan pada bulan april. Adapun tugas yang saya kerjakan saat menjadi SC di KPU 2015 diantaranya :

1. Membentuk konsep pelaksanaan KPU 2015
2. Mentraining tugas pokok dan fungsi panitia KPU 2015
3. Mengatur konsep IT dalam sistem pemilihan
4. Membuat layout /denah pelaksanaan KPU 2015
5. Membuat dokumen kesekretariatan KPU 2015

Saat itu saya sebagai SC tidak sendirian, namun juga dibantu oleh rekan saya Mas Chandra.

Berikut adalah beberapa histori KPU 2015 :












Beberapa foto-foto dokumentasi : 




(Foto : Mahasiswa Registrasi sebelum melakukan pemilihan dibilik suara)

(Foto : bersama Team IT KPU 2015)

(Foto : bersama panitia KPU 2015, sesi akhir acara)


Tidak ada keberhasilan tanpa ada usaha dan tidak ada usaha tanpa kegagalan, semuanya membutuhkan proses. Kegiatan ini memberikan saya wawasan dan pengetahuan serta pengalaman yang bertambah untuk diri saya, dimana semua fakultas menjadi satu team untuk mensukseskan KPU 2015 dan saya pun lega telah menjadi bagian dari sejarah KPU di Universitas Narotama.

Pesan untuk regenerasi yang membaca postingan ini, jangan pernah malu untuk mengembangkan potensi, karena kesempatan tidak akan terulang kembali dengan momentum dan waktu yang sama. Teruslah menjadi yang bermanfaat karena itu semua akan mengarahkan pada cara berfikir kita, pengembangan diri kita untuk menjadi lebih baik, dan dapat kita rasakan kelak serta menjadi histori cerita pengalaman yang baik ketika kita sudah tidak lagi dibangku kuliah sebagai mahasiswa.

Terima kasih kepada seluruh team KPU 2015 yang dulu telah membantu saya dan mensukseskan KPU 2015 bersama, tanpa kalian saya bukanlah apa-apa.

Sekian terima kasih, semoga postingan ini bermanfaat dan memberikan inspirasi tentang pelaksanaan KPU ditahun-tahun selanjutnya. Sukses terus untuk Student Government Universitas Narotama. Sampai jumpa pada cerita pengalaman selanjutnya.


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Belajar terus tanpa lelah & sukses terus untuk meraih kehidupan yang lebih baik. story & moment . good

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman berharga dalam proses2 pengembangan diri.. Terima kasih mas

      Hapus