Jumat, 05 Februari 2016

Video Perkenalan Panitia MOM (Masa Orientasi Mahasiswa) 2015 Universitas Narotama


Video ini adalah dokumentasi dari video perkenalan panitia MOM (Masa Orientasi Mahasiswa) tahun 2015. Saat itu saya berperan posisi sebagai SC atau disebut dengan Steering Comitee 3 yang bertanggung jawab dalam Konsep serta pelaksanaan dari PKT/PT (Pendamping Keliling Tetap/Pendamping Tetap), Sekretaris, Bendahara, Sie Kesehatan, Sie Konsumsi, Layout upacara 17 agustus serta pelaksanaan MOM 2015 selama 5 hari serta Sertifikat MOM 2015. Cukup berat juga, tapi walaubagaimana pun ini adalah tugas yang harus saya selesaikan. karena kepercayaan dari Direktur Kemahasiswaan Universitas Narotama Bapak Andi Pontjo Wiyono Linggo, SH.MH kepada saya saat saya di angkat sebagai SC MOM 2015 adalah kesempatan saya untuk belajar dan mengembangkan potensi ilmu softskill saya di antaranya tentang kepemimpinan, bekerja secara team, menjadi konseptor, serta mental diri saya pribadi. MOM 5 hari bukanlah waktu yang singkat dan juga bukan persiapan yang singkat, namun persiapan MOM ini 6 bulan sebelum pelaksanaan telah dipersiapkan perlahan dan terprogress.

Banyak hal-hal yang saya dapatkan ketika menjadi SC MOM 2015, yang saya sendiri belum pernah membayangkannya sebelumnya. Saya pikir dahulu untuk menjadi peserta MOM saja sudah capek, dan banyak mengeluarkan tenaga dan waktu apalagi saya dalam keadaan bekerja. Sedangkan ini menjadi SC, tidak hanya sekedar panitia tapi juga konseptor dan kontroling jalannya MOM 2015.

Namun alhamdulillah setelah semuanya dilalui dengan sungguh-sungguh saya selesaikan dan kerjakan tupoksi saya sebagai SC3 di MOM 2015, mulai dari membagi waktu saya untuk membuat konsep, rapat dan koordinasi serta waktu saya untuk mengerjakan seminar proposal serta skripsi saat itu, bayangkan 2 sesi terakhir masa kuliah yaitu seminar proposal dan skripsi masih ditambah dengan SC MOM dan juga saya setiap hari bekerja sebagai IT di salah perusahaan PT Behaestex gresik. namun akhirnya semuanya indah dan mengesankan.Banyak ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan di MOM 2015 ini. bahkan setelah MOM selesai pun saya masih bertugas sebagai SC3, karena saat itu sertifikat MOM belum sepenuhnya 100% tercetak dan dibagikan kepada peserta/mahasiswa yang mengikuti MOM 2015.

Alhamdulillah seminar proposal saya mendapatkan nilai B, secara presentasi kepada dosen penguji baik dan menuai tanggapan positif untuk berlanjut pada proses skripsi dan takjubnya lagi adalah sidang skripsi saya lancar sekali. saat itu dosen pengujinya adalah kaprodi sistem informasi bapak Slamet Winardi, ST.MT dan Dosen berpengalaman di bidang sistem komputer bapak Noor Al Azam ST. MT. dan saat itu juga ditemani dalam satu ruangan saat proses presentasi sidang skripsi oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Bapak Cahyo Darujati, ST.MT. dan hasil skripsi saya mendapatkan nilai "A". MOM lancar skripsi lancar. Lulus atau wisuda dengan sangat senang.

Saya berharap kepada regenerasi yang membaca postingan ini dan yang meneruskan menjadi SC di MOM ditahun-tahun yang akan datang semoga lebih banyak sabar dan bersungguh-sungguh dalam menggunakan kesempatan, kewenangan, waktu yang sebaik-baiknya. karena menjadi SC di MOM itu bukanlah hal yang mudah tapi bukan hal yang sulit juga apabila kita siap dan ikhlas dalam menjalaninya dengan rasa profosionalitas. Dan lebih utama lagi adalah KOMUNIKASI yang efektif kepada pihak Direktur kemahasiswaan terkait hal-hal yang akan dilakukan dalam persiapan ataupun kegiatan MOM.

Semoga bermanfaat dan memberika inspirasi positif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar