Sabtu, 16 Maret 2013

Western Digital Black 4TB, Hardisk Berkapasitas Terbesar Saat ini



(2012) Western Digital, salah satu produsen hardisk besar saat ini telah merilis hardisk desktop dengan kapasitas terbesar saat ini melalui Western Digital Black 4TB dengan nomor model WD4001FAEX yang kabarnya telah mulai dikapalkan.
Western Digital merilis hardisk dengan desktop kapasitas terbesar yang ada dipasaran saat ini, yakni berkapasitas 4 terabyte. Hardisk besutan Western Digital seri WD4001FAEX ini termasuk hardisk berperforma tinggi.
Seperti yang kita ketahui, hardisk Western Digital terbagi menjadi 3 varian berdasarkan performa, yakni Western Digital Green, Blue dan Black. Green lebih berkonsentrasi pada efisiensi daya, Blue adalah hardisk kelas menengah, dan Black adalah varian tertinggi dengan performa tercepat. Sedangkan hardisk 4TB yang dirilis Western Digital ini masuk ke jajaran Western Digital Caviar Black.
Western Digital Caviar Black 4TB ini dibekali dengan memori cache sebesar 64MB, dukungan teknologi dual-stage actuator, dan dukungan SATA 3 yang mampu mengakomodasi kecepatan transfer hingga 6Gbps, diklaim akan menghasilkan kinerja tinggi.
Tak hanya itu, Western Digital Caviar Black 4TB ini dilengkapi berbagai fitur khas Western Digital, sebut saja IntelliSeek, StableTrac dan teknologi NoTouch. IntelliSeek akan bekerja untuk mengefisienkan konsumsi daya dengan mengalkulasi kecepatan, konsumsi daya serta kebisingan saat hardisk bekerja.
StableTrac adalah fitur untuk menjaga motor perekam untuk mengurangi efek getaran serta menstablikan platter. Sedangkan NoTouch adalah fitur yang memastikan bahwa head tak akan pernah menyentuh piringan atau permukaan disk agar masa pakai hardisk lebih lama.
Seperti yang dilansir dari CNET (20/11/2012), Western Digital Caviar Black 4TB ini diklaim cocok digunakan oleh gamer, multimedia, dan editor video yang menginginkan ruang yang besar serta performa yang cepat untuk editing video.
Hardisk Western Digital Caviar Black 4TB ini ditawarkan dengan harga USD $340 atau Rp. 3,2 jutaan.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar