Sabtu, 16 Maret 2013

Perbedaan WDC Blue, Green, Black dan Red


Western Digital merupakan pelopor hardisk no. 1 di dunia dan selalu yang terdepan dalam hal kualitas, daya tahan dan performa. Oleh karena itu, Western Digital selalu menghadirkan inovasi terbaru di dunia hardisk, salah satunya adalah pengelompokan seri Western Digital yang dibagi dalam 4 kategori, yaitu : Blue,Green, Black dan Red.


Berikut adalah sedikit penjelasan secara garis besar perbedaannya :
  • Western Digital Blue hadir dalam kapasitas 320GB, 500GB dan 1TB. Seri Blue cocok untuk PC dengan kebutuhan sehari - hari seperti office, browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar.
  • Western Digital Green hadir dalam kapasitas mulai dari 500GB, 750GB, 1TB, 1.5TB, 2TB bahkan 3TB. Seri ini cocok untuk user yang membutuhkan data – data besar seperti game, movie dan musik. Western Digital Green sangat ramah lingkungan karena bekerja dalam suhu yang rendah dan tidak boros daya, sehingga hardisk lebih tahan lama dan tidak cepat rusak. WDC Green memiliki kemampuan Smart Rpm,yg akan menurunkan Rpm ke 5400Rpm saat melakukan pekerjaan ringan,ketika melakukan pekerjaan berat akan meningkat sampai 7200Rpm dengan kombinasi teknologi IntelliSeek dan IntelliPower.  
  • Western Digital Black adalah seri paling tinggi dalam kelas hardisk internal 3.5” dan mempunyai performa lebih cepat dari seri Blue ataupun Green, cocok untuk user yang membutuhkan kemampuan PC yang maksimal untuk bermain game, overclocking ataupun desain grafis. Seri Black hadir dalam kapasitas 500GB, 1TB dan 2TB. WDC Green lebih hening dari WDC Black (saat melakukan aktivitas sama) . WDC Black memiliki dual processor sedangkan WDC Green memiliki satu processor saja (Dalam size yg sama yaitu 2TB) . WDC Black lebih mahal pasti daripada WDC Green (dalam size yg sama). 
  • Western Digital Red hadir dalam kapasitas 1 TB, 2 TB dan 3 TB. dengan pembaharuan teknologi NAS (Network Attached Storage) artinya sangat sesuai untuk penggunaan jaringan storage. Suhu rendah tidak berisik serta konsumsi daya rendah. Garansi untuk WDC Red ini adalah 3 tahun.

Sekian.. Semoga Bermanfaat.. Terima Kasih......


Referensi : http://www.kaskus.co.id/thread/53a1b9c5a2cb173c4c8b45c7/arti-dari-perbedaan-warna-hardisk-wdc-bluegreenblackred/


9 komentar:

  1. terimakasih atas infonya gan.
    ane paham sekarang.
    numpang titip back link ya gan.. :)

    sapphireyangterpendam.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gan,,,sama2... semoga bermanfaat,, :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. oke gan.... sama2.. moga bermanfaat,,

      Hapus
  3. pas banget infonya, lagi mau beli hardisk, liat spec ada bleck green gitu kaga ngerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat untuk Mas Riyan Kurniawan... Alangkah indahnya berbagi pengetahuan dan informasi...

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. kalau yang merk selain WD ada perbedaan nya juga gk kang rud? :)

    BalasHapus
  6. kalo WDC Black 3 TB berapa ya harganya?

    BalasHapus