Sabtu, 16 Maret 2013

WD RED dengan Teknologi NAS (Network Attached Storage)


Jakarta, CHIP.co.id - WD mengumumkan produk hard drive NAS perdananya WD Red, sebuah inovasi dari seri hard drive SATA yang didesain khusus untuk NAS (Network Attached Storage) untuk kantor di rumah dan kantor skala kecil (home and small office/SOHO) dengan satu hingga lima drive bay. WD Red yang kompatibilitasnya telah teruji dengan pabrikan NAS box teratas dan dioptimalkan untuk daya dan kinerja kini tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB dan 3 TB.

Lini WD Red  menampilkan teknologi NASware yang didesain untuk meningkatkan keandalan dan kinerja sistem, mengurangi downtime bagi pelanggan serta memudahkan proses integrasi. WD Red juga menampilkan 3D Active Balance Plus, teknologi kontrol keseimbangan yang lebih baik. Teknologi ini dapat secara signifikan meningkatkan kinerja dan keandalan drive. Ekslusif bagi pelanggan WD Red, WD menawarkan layanan pelanggan premium gratis terus-menerus (24x7) dan garansi terbatas 3 tahun.

Penambahan seri WD Red memperluas solusi-solusi hard drive klien WD “Power of Choice”. WD menyadari bahwa pelanggan dan aplikasi mereka beragam dan harus diberdayakan untuk memilih  drive yang paling sesuai dengan kebutuhan penyimpanan spesifik mereka. Dengan berbagai warna cerah, solusi penyimpanan “Power of Choice” jelas dan mudah dikenali.
WD Blue (kinerja solid dan andal untuk komputasi sehari-hari), WD Green (dingin, senyap, ramah lingkungan). WD Black (kinerja maksimal untuk komputasi bertenaga) dan WD Red (untuk penyimpanan di rumah dan kantor kecil). Keempat warna tersebut memungkinkan pengguna untuk memilih secara cepat drive WD terbaik sesuai dengan aplikasi atau kebutuhan pelanggan.

“Pasar penyimpanan yang terhubug ke jaringan (NAS) tingkat pemula diperkirakan tumbuh sebesar 86,2% pada 2011-2016 CAGR,” menurut John Rydning, research vice president untuk hard disk drives, IDC. “Hard drive WD Red baru menawarkan kombinasi unik dari fitur-fitur produk dan dukungan pelanggan untuk pengguna yang ingin memperluas kapasitas solusi-solusi NAS mereka.”

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Western Digital merancang WD Red untuk sistem Network Attached Storage (NAS) yang selalu terhubung ke internet. 

Tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB dan 3 TB, WD Red menggunakan teknologi yang dijuluki NASware. Diharapkan ini bisa membantu mengurangi downtime bagi penggunanya. 

WD Red berintegrasi secara sempurna dengan solusi-solusi WD NAS dan memenuhi syarat untuk bekerja dengan berbagai mitra OEM WD. Hard drive WD Red tersedia di reseller dan distributor yang ditunjuk. Harga eceran yang disarankan (MSRP) untuk WD RED 1 TB (model #: WD10EFRX) adalah US$125 USD, 2 TB (model #: WD20EFRX) adalah US$ 190 dan 3 TB drive (model #: WD30EFRX) adalah US$260.

Semoga bermanfaat..


2 komentar: