Senin, 15 Agustus 2011

Waiting for the previous page to dry (Canon IP 1980)

        Saya kemarin mengalami kasus printer canon ip1980 saat mencetek dalam jumlah yang banyak, pada hasil cetak print kertas kedua kertas saat masuk printer tidak langsung berjalan dengan sebagai mana mestinya, melainkan berhenti sesaat sekitar 5-6 detik baru berjalan kembali untuk mencetak... saat saya lihat di job print canon ini ada yang aneh yaitu muncul tulisan Waiting for the previous page to dry. Setelah saya googling da forum yang membahas permasalahan yang sama seperti yang saya alami. Lalu saya coba trik dari forum tersebut yaitu caranya mudah saja:
  1. Masuk dalam Printing Preferences
  2. Pilih bagian tab maintenance
  3. Lalu klik Custom Settings
  4. Lalu perhatikan ink drying wait time (gambar dibawah). Na, saat ini pilihan pada ink driying tersebut mengarah ke long jadi proses saat mencetak step by step kertas jadi lambat, maka di ubah saja ke defaultnya yaitu short.
  5. Lalu OK 
  6. Lalu matikan printernya dan nyalakan kembali, dan coba untuk ngeprint dalam beberapa jumlah yang banyak, maka yang sebelumnya saat penarikan kertas kedua melambat kini printer langsung mencetak seperti saat proses mencetak kertas yang pertama. dan akhirnya printer kita kembali dalam keaadan print sebagai mana mestinya.
View Custom settingnya,,,,


    Sekian.. Semoga bermanfaat. Terima kasih.... >>>

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar