Sabtu, 05 Maret 2011

Keunggulan Windows 7 32-bit dibandingkan dengan versi 64-bit

Windows 7 versi 64-bit dianggap lebih unggul karena kemampuannya pada RAM lebih cepat dalam mencapai kapasitas maksimum CPU sistem anda. Namun, ada situasi  dimana Windows 7 versi 32-bit memberikan keuntungan yang lebih maksimal. Jika Anda meng-upgrade ke Windows 7 dari sistem operasi sebelumnya , Anda pasti harus mempertimbangkan keuntungan dari versi 32-bit sebelum hanya membeli versi 64-bit.


Berikut adalah beberapa keuntungan memilih Windows 7 32-bit daripada  64-bit :

  • Keuntungan lain dari Windows 7 32-bit adalah dukungan untuk aplikasi 16-bit. Jika Anda tertarik untuk menjalankan aplikasi yang dikembangkan untuk DOS atau Windows 3.1, Anda tidak akan dapat melakukannya pada versi 64-bit. Walaupun tidak banyak pengguna aplikasi ini, mereka yang masih menggunakannya harus memakai windows 8 32-bit.
  • Untuk menggunakan Windows 7 64-bit , anda perlu memiliki minimal RAM 4GB. Untungnya, versi 32-bit memberikan dukungan bagi mereka yang tidak memiliki atau membutuhkan banyak RAM. Dengan demikian, pengguna yang memiliki kurang dari 4GB RAM yang tersedia pada sistem mereka dapat memilih untuk menginstal versi 32-bit Windows 7.
  • Dukungan kompatibilitas untuk perangkat lama. Jika Anda memiliki perangkat lama atau peripheral, seperti scanner, printer, dll. Ketika perangkat tersebut tidak didukung oleh versi 64-bit karena driver ketinggalan jaman. Untuk terus menggunakan alat-alat itu, anda perlu menginstal versi 32-bit Windows 7. Jika Anda memilih untuk menginstal 64-bit Windows 7, pastikan bahwa driver 64-bit yang tersedia untuk perangkat Anda dan perangkat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar