Senin, 09 Mei 2016

Cara Mengaktifkan root SSH pada Ubuntu 16.04 (Allow root SSH on Ubuntu 16.04)

        Pada kali ini saya mencoba mendevel linux ubuntu terbaru untuk saya gunakan pada salah satu user yaitu versi ubuntu 16.04 LTS i386. Saat setelah diinstall saya ingin meremote komputer ini menggunakan ssh dari komputer saya untuk saya konfigurasi lebih jauh, namun ternyata ssh root pada ubuntu 16.04 tidak bisa alias tidak diberi akses dari default ubuntunya. Oleh karena itu kali ini saya membagi pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang cara mengaktifka  root SSH pada ubuntu 16.04 LTS i386.


Berikut caranya :

1. Buka terminal ketikkan sudo nano /etc/ssh/sshd_config. Seperti pada gambar dibawah ini. 


2. Edit pada Authentication seperti pada gambar dibawah ini.


3. Kemudian restart service ssh dengan mengetikkan sudo service ssh restart. Seperti pada gambar dibawah ini.


4. Silahkan dicoba untuk ssh root komputer ubuntu 16.04 tersebut.

Semoga bermanfaat dan selamat belajar.
Indahnya berbagi..

Sampai jumpa pada sharing berikutnya dan Terima kasih atas kunjungannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar