Minggu, 10 April 2016

Video Motivasi - Leadership


Video ini saya dapatkan dari acara Raker (Rapat kerja) Student Government Universitas Narotama 2016 di Villa Cahaya Pacet. Video yang sangat menginspirasi tentang leardership ini ditayangkan oleh Direktur Kemahasiswaan dalam salah satu sesi materi yang disampaikan pada tanggal 09 April 2016 hari sabtu pukul 23.00 WIB. 

Banyak sekali pengertian tentang leadership dan banyak pula pada kebanyakan orang leadership yaitu kepemimpinan. Pada video ini menggambarkan serta memvisualisasikan tentang betapa pentingnya peran leader dalam suatu team dalam menyelesaikan atau mencapai suatu tujuan bersama dalam organisasi. Selain dari itu kepercayaan merupakan kekuatan sugesti yang dapat menguatkan team. Kepercayaan terhadap pemimpin dalam mengambil suatu keputusan untuk tujuan bersama. Kemudian dalam perjalanan leadership akan ditemui hambatan, halangan, serta terjalan berbagai permasalahan yang mengaharuskan suatu leader dapat mengambil suatu keputusan yang dapat dipertanggung jawabkan kepada teamnya. Kuatnya suatu organisasi bukan hanya karena pandainya seorang leader tetapi karena team yang solid, bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan dalam berperan sebagai seorang leader, team yang selalu mensupport, berjalan dengan satu arah bersamaan, bekerja sama dalam keadaan suka maupun duka. mengedepankan tujuan bersama daripada emosi dalam suatu perbedaan.

Video ini memiliki makna yang begitu dalam. Semoga bagi para mahasiswa yang sedang menjalani proses aktualisasi diri, pengembangan diri dengan aktif dalam organisasi kampus. Belajar lah menjadi pemimpin, sekalipun merasa belum pantas, mulailah memantaskan diri dengan do action. Lakukanlah dengan etika sikap yang baik. Pemikiran yang menghasilkan tujuan bersama. Walaupun dalam proses perjalanannya terdapat banyak rintangan, hambatan atau kegagalan dalam memimpin bukan berarti anda tidak pantas dan tidak lagi berlanjut untuk belajar menjadi pemimpin, tetapi anda telah melewati naik 1 tangga dimana level kepemimpinan anda dilatih diantaranya adalah sikap, emosional, dan cara berfikir anda. Sangat disayangkan apabila hambatan menjadikan titik terakhir anda belajar menjadi leader. Oleh karenanya teruslah berlatih menjadi seorang pemimpin. Pemimpin yang baik adalah ia yang mau dipimpin dikala ia adalah pemimpin dalam suatu organisasi ditempat lain.

Semoga bermanfaat dan semoga Student Government Universitas Narotama Surabaya 2016 terus lebih baik.

Sampai jumpa dan Semangat dengan loyalitas dan totalitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar