Kamis, 14 April 2016

Materi Pembekalan Raker (Rapat Kerja) Student Government Universitas Narotama 2016

     Pada tanggal 08-10 April 2016 adalah hari dimana pelaksanaan Raker (Rapat Kerja) Student Government Universitas Narotama 2016 yang bertempatkan di Villa Cahaya Desa Claket, Kota Pacet Mojokerto. Mulanya 2 minggu sebelum pelaksanaan raker saya di undang oleh Direktur Kemahasiswaan untuk menjadi panelis KPU debat capres Student Government, saat setelah acara debat capres selesai saya berjabat tangan kepada Direktur Kemahasiswaan Universitas Narotama (Bp. Andi Pontjo Wiyono Linggo, SH,. MH), saya mengucapkan terima kasih karena atas undangan dan kesempatan yang diberikan untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan debat KPU 2016. Kemudian saya menawarkan diri bilamana pada saat Raker ada yang dapat saya bantu untuk saya terus dapat bermanfaat bagi teman-teman generasi Student Government diantaranya bersedia menjadi pemateri apabila dibutuhkan. Akhirnya selang 4 hari sebelum acara raker saya di hubungi melalui media telepon oleh Staff Kemahasiswaan Ade Chandra Kurnia Purwanto, S.Kom. yang juga merupakan teman seperjuangan saya di masa student government tahun periode 2013-2014 sekaligus teman angkatan satu jurusan fakultas ilmu komputer. Kemudian dalam media telepon tersebut intinya saya di undang untuk menjadi panitia sekaligus pemateri pembekalan kesekretariatan dalam acara Raker Student Government Universitas Narotama 2016. Saya pun sangat bersedia. 

         Kemudian sore hari saya pun segera membuat konsep dan slide kesekretariatan untuk saya persiapkan agar saat raker dapat tersampaikan dengan baik, dan menjadi bekal yang bermanfaat kepada student government Universitas Narotama. Tidak kurang dari waktu 2 jam materi selesai saya buat, saya mengambil dari rangkuman sumber materi LKMM-TD tentang kesekretariatan dan administrasi keuangan yang saya rangkum secara singkat namun tidak mengurangi makna pembekalan. 

       Materi yang sampaikan kepada student government tidak hanya tentang kesekretariatan namun juga saya join dengan sharing dan motivation pengalaman histori yang pernah saya alami dan rasakan. Diantaranya saya juga menambahkan penyampaikan tentang ilmu softskill, pengembangan diri, maindset pemikiran selagi menjadi mahasiswa. Peserta Raker Student Government diikuti oleh perwakilan ketua dan pengurus dari masing-masing fakultas dan UKM (Unit kegiatan mahasiswa)

(Sesi penyampaian materi.
diambil dari foto dokumentasi Ade Chandra Kurnia Purwanto, S.Kom)


Berikut adalah materi pembekalan kesekretariatan pada saat Raker (Rapat Kerja Student Government Universtas Narotama 2016) yang saya sampaikan pada hari jumat pukul 16.30 WIB di Villa Cahaya Desa Claket, Pacet Mojokerto :














Semoga Student Government Universitas Narotama 2016 terus lebih baik, dengan diangkatnya tema student government 2016 yaitu "AIPT Target A" semoga Universitas Narotama berhasil bersama student governmentnya menyongsong AIPT target A.

Sharing Motivation kepada para regenerasi : 

       Kuliah adalah kesempatan dan beroganisasi adalah pilihan. Teruslah melatih diri, mengembangkan potensi yang ada dalam diri. karena kita tidak akan pernah mengetahui bilamana kita tidak mencoba dan mencoba dalam mempelajari banyak hal. karena momentum, masa-masa sebagai mahasiswa sangatlah berarti dan menjadi faktor penentu arah tujuan kehidupan kita selanjutnya. bekali ilmu tidak hanya sekedar hardskill namun juga softskill, ilmu yang tidak akan pernah dapat dipelajari apabila tidak dicoba dan dilatih. Jadlilah penggiat organisasi yang tumbuh berkembang dengan semangat totalitas dan loyalitas. Raih segala ilmu sofskill untuk dipergunakan pada suatu hari nanti kelak setelah lulus. karena ilmu tersebut sangatlah bermanfaat. Jangan pernah putus asa dengan kegagalan, semakin sering gagal semakin dekat kita dengan keberhasilan. Itulah yang pernah saya alami selama menjadi student government di BEM Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama. Sekian Terima kasih semoga bermanfaat.

Indahnya berbagi, dan sampai jumpa pada lain kesempatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar