Sabtu, 12 November 2011

Membuat Scroll Widget di Blogspot

          Scroll berguna untuk menyederhanakan tampilan sepaya lebih terlihat rapi dan menjadi tidak terlalu luas. Kali ini saya mencoba membuat scroll untuk BlogArchive pada list postingan blogspot saya. Setelah hijrah ke halaman tetangga akhirnya bisa juga akhirnya saya terapkan..hehehe...Sebetulnya ada banyak cara untuk membuat scroll di blogspot, tapi saya menggunakan cara mengedit dari Edit HTML.

 Langsung saja berikut cara membuat scroll widget blog archive di blogspot. :
  • Login ke dasbor blogger anda
  • Lalu masuk ke Rancangan dan pilih Edit HTML
  • Sebelumnya centang Expand Template Widget
  • Karena saya membuat scrool di BlogArchive atau Link daftar postingan saya, maka saya mencari nama sesuai dengan nama widget yakni tertemukan dengan nama BlogArchive1. 
  • Lalu cari kode ]]></b:skin>  
  • Dan copy script berikut
       #BlogArchive1 .widget-content{
       height:320px;
       width:auto;
       overflow:auto;
       background-color:#DEB887;
       }
  • Paste di atas kode ]]></b:skin>  
  • Untuk background colornya silahkan di sesuaikan dengan keinginan, silahkan pilih kode warna di postingan saya tentang kode - kode warna pada blogspot
  • Untuk menerapkannya cukup dengan mengcopy kode warna yang di keinginkan lalu paste di bagian script background-color:#paste-kode-warna;
  • Lalu setelah selesai Save Template, dan lihat perubahan pada blog anda
      
Selamat mencoba...semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua.....>>>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar