Kamis, 20 Mei 2010

Reset Printer Epson R230

Saya ingin berbagi pengalaman tentang reset printer epson R230. Tadinya saya bingung sewaktu sore printer epson R230 ini kondisinya baik - baik saja, dan terakhir indikasi pada cartridge masih banyak. tapi pagi saya nyalakan kog tiba - tiba lampu merah pada printer tersebut berkedip - kedip secara bergantian. Harusnya indikasi lampu pada printer berwarna hijau..... setelah mendapatkan info dari rekan kerja saya ternyata memakai software reset SSC Service Utility.
Download software SSC Service Utility click here

Caranya ternyata sangat mudah sekali, yaitu :
1. Setelah SSC Service Utility terinstall, nyalakan printer epson R230 yang akan di reset.
2. Klik kanan icon printer pada toolbar kanan bawah, lalu pilih protection counter lalu pilih reset protection counter, seperti gambar di bawah


3. lalu akan muncul peringatan Have You Replaced waste ink pad, klik yes.


4. Lalu setelah langkah ketiga, akan ada peringatan informasi baru yaitu Waste counter resetted. sebelum mengklik button OK, matikan power pada printer tersebut, lalu hidupkan kembali dengan menekan power pada printer...lalu se ketika itu juga klik command OK sperti gambar dibawah. 


Jika masih gagal coba ulangi kembali cara 1 sampai dengan 4 tadi, sesuai cara di atas kalau berhasil lampu indikasi pada printer sekarang kembali normal berwarna hijau...dan itu artinya printer sudah siap digunakan kembali.

Inilah sedikit tutorial dan semoga bermanfaat bagi kita semua...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar