Rabu, 05 Mei 2010

Icon Deep Freeze Hilang?????

Beberapa hari yang lalu di tempat kerja saya ada sebuah komputer Core 2 Quad dengan motherboard Gigabyte yang ingin dijadikan client server, hardisk yang digunakan komputer tersebut adalah hasil cloningan dari komputer yang berbeda yaitu dari komputer dual core yang memakai motherboard Asus. ternyata setelah hardisk hasil cloningan dari komputer dual core dipasang di komputer Core 2 Quad tersebut icon deep freeze nya hilang. padahal windows pada hardisk tersebut telah terinstall deep freeze. dan posisi deep freeze tertutup, jadinya posisinya dalam keadaan ngefreeze windows tersebut. Padahal saya ingin menginstall driver2 pada motherboard yang digunakan pada komputer Core 2 Quad. saya tekan Ctrl+Alt+Shift+F6 command pada deep freeze tidak muncul.. lalu saya coba uninstall program deep freeze tersebut ternyata tidak bisa.Akhirnya saya googling di internet, ternyata caranya sangat mudah sekali......

1. Pertama restart komputer anda lalu masuk ke dalam bios.
2. Ubah dan mundurkan settingan tahun bios anda saat ini. Saya mencoba memundurkan satu tahun sebelumnya.
3. Setelah tahun bios tersetting mundur.Keluar dan save setingan bios anda, Lalu masuklah ke windows anda.... coba uninstall program deep freeze tersebut.
4. Lalu komputer akan merestart dengan sendirinya... lalu coba buat file atau folder di drive C dan kemudian restart, jika setelah terstart file tersebut masih ada berarti anda telah berhasil menguinstallnya.
5. Lalu kembalikan settingan tanggal bios anda saat ini...silahkan jika anda ingin menginstall deep freeze nya lagi...

Jika anda ingin download deep freeze 6.00.020.153.exe  click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar