Sabtu, 31 Desember 2011

Menonaktifkan / Mematikan Suara Login Pada Ubuntu

    
         Saat ini Ubuntu, dan khususnya Gnome belum memberikan utilitas untuk menghidupkan,mematikan dan mengkustomasi suara pada saat user login ataupun logout.Contohnya beberapa hari yang lalu saya mendapati kasus saat mengkonfigurasi sound pada motherboard gigabyte yang saat itu saya tahu adalah sound realtek. Lalu setelah itu sebelum saya restart volume pada sound preferences sudah saya mute dan sound theme saya pilih dengan pilihan no sound, tetapi pada kenyataan yang saya alami saat masuk pada pilihan login user suara login ubuntu ini pun keras sekali seperti pada volume full, padahal saya lihat kembali sudah pada volume mute. Lalu karena saya rasa ini menganggu dan mengkageti jika langsung tersambung dengan speaker, jadi saya googling dapat informasi ini di forum linux tentang penyiasatan ini. Untuk mensiasatinya kita haru melakukan cara keras, langsung dengan console dengan cara berikut:

sudo -u gdm gconftool-2 --set /desktop/gnome/sound/event_sounds --type bo

Lalu restart komputer anda, dan ternyata suara login ini pun hilang, akhirnya tidak membuat kita kaget seketika saat komputer langsung tersambung dengan speaker..

Sekian.. Semoga bermanfaat untuk kita semua,,,,, 
Terima Kasih........>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar