Minggu, 25 September 2011

Setting Printer Epson T13 di ubuntu 10.04

     Kemaren di kantor saya kedatangan printer epson stylus T13 yang maksud dan tujuan sebagai cadangan / backup untuk user. Tapi karena printer ini sistem infus, maka saya berinisiatif untuk memakainya saja karena kalo terlalu lama tersimpan dan tidak terpakai printer sistem infus maka sama saja membunuhnya secara perlahan...hehehehe..Maka dari itu saya langsung mencobanya. Saat saya mensetting printer t13 ini di ubuntu 10.04 daftar driver untuk printer t13 tidak ada. Lalu saya coba baca di salah satu forum komunitas linux akhirnya ketemu.. sangat simpel dan sangat mudah ternyata, awalnya saya mengira ini bakalan mencari PPD atau Deb Packagenya. Ternyata hanya menggunakan driver sistem model printer epson T20. Karena di list driver bawaan ubuntu telah tersedia maka saya langsung coba. Dan setelah tersetting saya coba untuk test print dan hasilnya ternyata sesuai harapan. Jadi bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama yaitu setting printer epson stylus T13 di ubuntu tidak usah khwatir, teman - teman langsung saja memilih sistem model printer epson T20 di list drivernya...


Sekian semoga bermanfaat bagi kita semua.... Terima Kasih.....>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar